Wednesday 27 April 2016

Misteri Kematian Sang Jenius David Hartanto

Misteri Kematian David Hartanto
(Sang Jenius)



Siapa yang tidak tau David Hartanto ? Ya benar dia adalah mahasiswa jenius asal Indonesia yang konon katanya bunuh diri dengan melompat dari Lt 4 di kampusnya (NTU di Singapura).Kematian mahasiswa jenius ini tidak dimasuk akal sebab dia sedang merancang riset yang akan mengubah dunia di akhir studinya.

Mahasiswa juara OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2004 ini mendapat beasiswa untuk kuliah di Singapura.Dia sangat berprestasi dalam bidang akademik.Saat semester akhir,dia membuat rancangan untuk skripsi nya yang luar biasa,yaitu "Teknologi nirkabel tanpa listrik".

David yang merasa penelitiannya adalah pertama dalam sejarah,maka dia sangat bersungguh sungguh atas hal tersebut.Kemudian di pihak Universitas suudah memperingatkan tentang pemberhentian beasiswanya,tetapi dia yakin itu hanya gertakan dan akan menyesal setelah memberhentikan beasiswanya.

Prof Chan adalah dosen pembimbing David.Prof Chan menyadari akan kecerdasan yang dimiliki oleh David.Latar belakang keluarga Prof Chan merupakan dibidang komunikasi.Setelah mendengar ide gila David Hartanto (yang merasa awalnya tidak percaya) dia merasa terancam akan bisnis keluarganya.

Akhirnya Prof Chan memutuskan untuk mengganti ide tersebut akan tetapi David Hartanto tetap akan melanjutkannya bahkan jika dia masih hidup maka internet bisa terhubung hanya dengan jaringan bluetooth.

Sangat disayangkan David Hartato tewas di Lt4 kampusnya,polisi pun segera menyelidiki tentang kematian David Hartanto.Karena kurangnya bukti maka polisi pun menyimpulkan bahwa david hartanto tewas bunuh diri.Akan tetapi rekan david dan keluarganya merasa kematian david hartanto adalah kejadian yang janggal.Bahkan rekan nya pun merasa Prof Chan lah yang membunuh David Hartanto.

Pihak keluarga David pun segera melapor ke departement perlindungan dan akhirnya penyelidikan pun berlanjut akan tetapi Prof Chan bebas dari tuduhan begitu saja bahkan pihak keluarga menduga ada kejanggalan saat persidangan.

Terlebih tiba-tiba Presiden R.I. waktu itu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono tiba tiba mendapat gelar honoris dari tempat david berkuliah.Sungguh aneh tapi nyata tiba tiba pak SBY juga secara jelas mengatakan itu merupakan bunuh diri.



Mahasiswa NTU, Singapore




0 comments:

Post a Comment